REBMAGZ

Ramayana Soul, Proyek Musik Spiritual Personel Pestolaer

Ramayana Soul

Masih ingat dengan band indie legendaris lokal Pestolaer? Kini gitarisnya membentuk sebuah band baru dengan nuansa musik raga-rock/psychedelic-rock bernama Ramayana Soul.

Angga, sang gitaris dari Pestolaer, membentuk Ramayana Soul sejak tahun 2010, namun cikal bakalnya sudah ada sejak tahun 2006.

“Sejak tahun 2006-2007 saya sudah mulai menulis materi-materi untuk Ramayana Soul,” terang Angga. “Namun kalau untuk format band-nya baru terbentuk pada 2012. Sebelum itu saya hanya tampil solo,” tambahnya.

Genre musik yang diusung oleh Ramayana Soul adalah raga-rock dan psychedelic-rock era 60-an. Raga-rock sendiri merupakan gaya bermusik rock dengan campuran musik tradisional India.

Di Ramayana Soul para personelnya juga menggunakan beberapa instrumen musik India dan Timur-Tengah seperti: sitar, harmonium dan tabla. Angga mengaku kalau Ramayana Soul adalah sebuah proyek musik spiritual. “Ya setidaknya untuk konsumsi pribadi,” imbuhnya.

Latar belakang Angga memulai Ramayana Soul adalah ketika sadar bahwa ia dan hidupnya tidaklah terlalu ‘rock n roll’. “Saya mencari sesuatu yang pas dengan hidup saya saat ini saja,” terangnya.

Saat ini Ramayana Soul berpersonelkan: Erlangga Ishanders / Angga (vokal, sitar, gitar, harmonium, tabla), Adhe Kurniawan / Wawan (gitar, vokal), Ivon Destian / Ivon (vokal), Kaisar Irfan Tirtamurti / Irfan (bass) dan Sultan Bimo Kamil / Bimo (drums, tabla).

Bersama dengan Wasted Rockers Recordings, Ramayana Soul akan merilis debut full-length mereka dengan tajuk Sabdatanmantra. Mari kita nantikan bersama.

Diskografi:
– Jaya Raga Jiwa | digital-single | self-release, 2014
– Terang | digital-single | self-release, 2013
– Alumunium Foil | digital-single | self-release, 2013

Contact:
Email. ramayana_soul@yahoo.co.id
Phone. 085776169299 (Fisty)
Twitter. @RamayanaSoul
Last.FM. http://www.last.fm/music/Ramayana+Soul
Link streaming: https://soundcloud.com/ramayanasoul

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Februari 19, 2014 by in INFO and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: