REBMAGZ

Festival Desa 2013 (9-10 November)

Festival Desa 2013

Ketika hubungan masyarakat desa dan kota terus merenggang dan nyaris putus; ketika desa hanya dianggap sekedar penyedia kebutuhan orang kota; saat itulah perlu dilakukan upaya luar biasa agar desa tetap hidup dan menghidupi.

Sebagian besar produsen pangan ataupun berbagai jenis produk lainnya yang hidup di pedesaan faktanya adalah kelompok miskin. Mereka merupakan sebagian besar dari 70 juta yang menerima program beras untuk orang miskin. Mereka bekerja menyediakan pangan dan produk lainnya tetapi justru mengalami kekurangan pangan dan miskin. Sungguh ironis!

Festival Desa lahir dari gagasan untuk mempertemukan produsen di pedesaan dengan konsumen di kota. Aliansi untuk Desa Sejahtera sebagai penggagas percaya bahwa saling jaga dan dukung antara para produsen di pedesaan dengan konsumen di perkotaan dapat menjadi salah satu jalan untuk mencapai kesejahteraan. Dari pertemuan ini, diharapkan dapat memantik berbagai ide dan kerjasama untuk saling mendukung.

Festival Desa 2013 akan digelar pada 9-10 November mendatang di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan dengan berbagai rangkaian acara. Mulai dari pameran makanan lokal, mainan tradisional, workshop, seni dan hiburan, hingga jadi ajang kumpul-kumpul berbagai komunitas.

Untuk informasi dan detail acara Festival Desa 2013 lebih lanjut silakan kunjungi fanpage Facebook Festival Desa dengan meng-klik link ini. Ditunggu juga kehadiranmu untuk berpartisipasi dan ikut meramaikan acara ini. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Oktober 21, 2013 by in AGENDA ACARA and tagged , , .
%d blogger menyukai ini: