REBMAGZ

OUT NOW! Rayhan Sudrajat: “Find Yourself EP”

Find Yourself

Di dalam perjalanan untuk menemukan tujuannya, mimpi seringkali merujuk kepada arah-arah yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Fantasi yang seringkali hadir di dalam gelombang mimpi akan mengarahkan kita menuju sesuatu yang abstrak. Entah itu menjadi subjek yang surrealist, maupun expressionist.

Mimpi yang Rayhan Sudrajat temukan di dalam proses perekaman suara dan bentuk dari alam suara adalah hal yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Di bawah kesadaran, maupun diatas kesadaran, ada kalanya berada ditengah-tengah, normal-apa adanya. “Cosmology Fantasy” (2012) adalah salah satu wujud dari keadaan ketidaksadaran yang Rayhan alami untuk terlepas dari keadaan abstrak tersebut. Menjadi abu-abu, kadang jingga, entah itu merah, maupun magenta.

Di dorong oleh hal tersebut, Rayhan yang selama ini mencoba untuk lepas dan bertransformasi dan meraih fantasi lain serasa ingin lebih lama di dalam keadaan abstrak. Merangsang daerah yang tak pernah tersentuh dan merobek kulit tabu yang seakan mengganggu menjadi satu.

“Find Yourself EP” adalah mini album terbarunya yang terdiri dari 8 lagu semi-akustik yang dibalut (dan masih tetap) atas dasar “spontanitas”. Berada di ranah experimental, lo-fi, dan electroacoustic, ia lebih menorehkan kesan subtle, futuristic, dan constructible yang mengingatkan saya pada: Satya Sai Maitreya Kali, Shark Move, Simon & Garfunkel, dan duo yang ia pernah buat bersama Fariz Halim dari Echolight, The Fearless Ray of the Geegs.

Walaupun EP ini terasa ‘sama’ seperti rilisan ia sebelumnya, terdapat unsur warna-warna baru yang belum pernah ia masukkan ke dalam rilisan sebelumnya. Salah satunya adalah memasukkan dialog dari film.

EP ini seolah adalah tantangan untuk dirinya sendiri menghadapi idealisme, ego, dan dua pribadi yang berlawanan di dalam karya-karyanya yang selama ini sudah dirilis olehnya. Saya sendiri menikmati EP ini dengan baik. Bagaimana dengan anda? (Rajasthan Yardu/Strangerdaydreaming Records)

__________

Find Yourself Cover

Find Yourself’s Artwork by Vania Pramatatya

Artis: Rayhan Sudrajat
Album: Find Yourself
Label: Strangerdaydreaming Records
Tahun Rilis: 2013

Track list:
1. Out of Service
2. Lights of Paya Bakong
3. Namanya Cinta Kan?
4. Find Yourself
5. The Horcrux (1st single)
6. Blind
7. Broken Mirror
8. Lovely Game

Streaming:

Download

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Oktober 11, 2013 by in INFO and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: