REBMAGZ

Frau Rilis Gratis Album “Happy Coda”

Leilani "Frau" HermiasihLeilani Hermiasih (Lani), penyanyi dan penulis lirik perempuan bertalenta asal Yogyakarta, kembali menyapa dengan sebuah album baru bersama proyek solo-alter egonya, Frau. “Happy Coda” judulnya. Ini adalah album keduanya yang menjawab kerinduan banyak orang pasca-debut memikat 5 lagu dalam “Starlit Carousel” yang sempat dirilisnya pada 2010.

Pada dasarnya, karya-karya Frau selalu punya kesan pertama yang sama di telinga, yakni sederhana. Namun, dari kesederhanaan itu ia selalu saja berhasil membuat karya-karyanya itu meninggalkan kenangan yang manis dan membekas lama yang akan sulit untuk bisa dilupakan cepat-cepat.

Berisikan 8 materi dengan kombinasi vokal-kibor yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini, di album ini, Frau sepertinya tak banyak merubah konsep musiknya. Eksplorasinya terasa setingkat lebih sederhana dibanding dengan karya-karyanya yang dulu. Namun, tanpa sedikitpun ia mengurangi daya tarik vokal plus permainan kibornya yang punya efek candu itu.

Di album ini, Frau juga tak lagi berkolaborasi dengan musisi dan vokalis tamu, seperti yang pernah terjadi di beberapa lagu dalam “Starlit Carousel”. Ia sendiri yang menggarap semua lirik dan musik “Happy Coda” secara penuh. Frau hanya berkolaborasi dalam tatanan non-musik bersama orang-orang dekatnya yang banyak berkontribusi pada tahap produksi dan pengerjaan grafis serta foto album.

Seperti album Frau sebelumnya, album “Happy Coda” ini kembali dibagi-bagikan gratis lewat net-label Yes No Wave Music, dan sudah bisa dinikmati sejak pukul 11 siang tadi. Situs resmi Yes No Wave bahkan sempat beberapa kali mengalami server-error (karena membludaknya kunjungan dan banyaknya pengunduh?) dan menyebabkan proses download macet total.

Dan seperti kebiasaannya di album yang dulu, selang beberapa waktu setelah versi digital ini keluar, Frau juga akan mengeluarkan album “Happy Coda” versi fisik. Kali ini ia akan merilisnya dalam format buku partitur. Bagi yang tidak ingin melewatkan, silakan bersabar seminggu lagi. Karena versi ekslusif ini baru akan diluncurkan pada 28 Agustus 2013 melalui label Cakrawala Records.

Oya, album “Happy Coda” ini juga nampaknya mendapat restu penuh dari orangtua Lani. Terlihat dari terteranya nama sang ibu, Joan Miyo Suyenaga, di kredit album, bertindak selaku Produser Eksekutif. Dengan dukungan seperti ini, Lani agaknya harus mulai berhenti mencari alasan dan membuat sang ibu kesal terus-terusan karena selalu menolak keluar kamar untuk les piano dengan Bu Markiswo.

__________
Frau – Happy Coda
Yes No Wave Music, 2013

Track list:
01. Something More
02. Water
03. Empat Satu
04. Tarian Sari
05. Mr. Wolf
06. Arah
07. Suspens
08. Whispers

Streaming:

Download via Yes No Wave

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Agustus 19, 2013 by in AUDIO, GALERI, INFO and tagged , , , , .
%d blogger menyukai ini: