REBMAGZ

Banda Neira “Berjalan Lebih Jauh” ke Jakarta

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Akhir pekan ini Banda Neira akan hadir di ibukota. Rencananya mereka akan menggelar pesta rilis album “Berjalan Lebih Jauh” pada Minggu, 26 Mei 2013, di Newseum Cafe, Gambir, Jakarta Pusat. Sebelumnya, pada April lalu, mereka sukses menggelar pesta rilis pertama di Bandung.

Banda Neira adalah duo minimalis dengan musik sederhana. Personelnya cuma dua: Ananda Badudu dan Rara Sekar. Alat musiknya juga dua, gitar kopong milik Nanda dan xylophone merah jambunya Rara.

Band ini terbentuk pada Februari 2012. Selang enam bulan setelah terbentuk, Banda Neira merilis album mini bertajuk “Di Paruh Waktu”. “Di Paruh Waktu” kemudian disebar cuma-cuma lewat dunia maya.

Siapa sangka, album yang berisi empat lagu itu disambut meriah. Jumlah pendengar Banda Neira melejit dalam waktu singkat, terlihat dari jumlah klik di situs Soundcloud mereka yang terus meningkat dari hari ke hari.

Respon para pendengar membuat Nanda dan Rara semangat berkarya. Pada Desember 2012, keduanya kembali masuk studio rekaman. Merekam enam lagu tambahan untuk album penuh Banda Neira. April 2013, album “Berjalan Lebih Jauh” yang berisi sepuluh lagu resmi diedarkan dalam bentuk CD. CD mereka diproduksi oleh Sorge Records dan Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Parahyangan.

Hari Minggu, akhir pekan ini, waktunya Banda Neira memperkenalkan musik yang mereka sebut sebagai musik “Nelangsa Riang” pada publik Jakarta. Selain mereka, acara pesta rilis ini sekiranya akan dimeriahkan juga oleh duo Titotessa dan Banjir Kanal Timur, asal Bandung. (*)

__________
Banda Neira adalah:

Rara Sekar Larasati
Rara lahir di Bandung pada 7 Juni 1990. Setelah melanglangbuana sekolah di luar negeri, Rara kuliah di jurusan Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan angkatan 2008. Setamatnya dari Unpar, Rara bekerja sebagai tenaga magang di Lembaga Swadaya Masyarakat Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) di Jakarta.

Pertengahan 2012 ia hijrah ke Ubud, Bali, menjadi pekerja sosial di Yayasan Kopernik. Kerjanya keliling Indonesia membagi-bagikan teknologi tepat guna memberdayakan masyarakat di berbagai tempat. Rara juga aktif di kegiatan-kegiatan lain di luar pekerjaan. Ia adalah kakak pembuat kurikulum di “Sekolah Kita.” Sekolah Kita adalah tempat belajar mengajar informal di kampung Cibitung, Rumpin, Kabupaten Bogor.

Rara suka bernyanyi sejak kecil, tapi selalu merasa underdog dalam bermusik. Lihai memainkan xylophone. Sedikit bisa main piano dan sedang belajar bermain ukulele.

Ananda Wardhana Badudu
Ananda lahir di Batam pada 26 Desember 1987. Kuliah di jurusan Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan angkatan 2006. Sejak tamat kuliah hingga sekarang, ia bekerja sebagai reporter di harian Tempo. Bisa main gitar tapi tidak paham teori. Tak tahu nama kunci gitar lagu-lagu Banda Neira.

Tracklist Berjalan Lebih Jauh:
1. Berjalan Lebih Jauh
2. Di Atas Kapal Kertas
3. Ke Entah Berantah
4. Hujan di Mimpi
5. Esok Pasti Jumpa (Kau Keluhkan)
6. Di Beranda
7. Kisah Tanpa Cerita
8. Senja di Jakarta
9. Rindu (Musikalisasi Puisi Subagio Sastrowardoyo)
10. Mawar

*seluruh lagu didaftarkan dalam lisensi creative commons

Info Pesta Rilis di Jakarta:
Acara: Pesta Rilis Album “Berjalan Lebih Jauh” Banda Neira
Lokasi: Newseum Cafe, Jalan Veteran I No. 31, Gambir, Jakarta Pusat
Tanggal: Minggu, 26 Mei 2013
Waktu: Pukul 18.00 – selesai
Kupon Kontribusi: Pre-sale Rp 20 ribu, Hari H Rp 25 ribu
Pemesanan: www.sorgemagz.com / Mirza (0857 9598 8644)

Jejaring Maya Banda Neira:
Twitter: @dibandaneira
Soundcloud: soundcloud.com/bandaneira
Facebook: facebook.com/dibandaneira
Tumblr: dibandaneira.tumblr.com

Info lebih jauh:
Mirza Fahmi (0857 9598 8644)
di.banda.neira@gmail.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Mei 22, 2013 by in INFO and tagged , , , , .
%d blogger menyukai ini: