REBMAGZ

Java Rockin’Land 2010 – Day 2 (video)

Meski beberapa bulan lalu sempat tampil dalam sebuah festival musik yang diadakan  oleh  sebuah produk pembersih muka di Jakarta, kali kedua kedatangan Dashboard Confessional ke ibukota sepertinya masih mendapat sambutan hangat dari ribuan muda-mudi yang mendatangi Pantai Karnaval, Ancol untuk gelaran Java Rockin’Land 2010 hari ke-2. Belasan set accoustic-rock/emo mulai dari album pertama mereka di tahun 2000, Swiss Army Romance (saat itu Chris Carrabba masih bersolokarir dengan proyek ini) hingga album terakhir mereka di 2009, Alter the Ending dibawakan dengan cukup baik.

Di antara rangkaian set mereka yang dibawakan malam itu salah satunya adalah lagu pada dokumentasi video yang sempat kami abadikan ini, Everybody Learns From Disaster yang diambil dari album terakhir mereka Alter the Ending. Selebihnya, hits-hits macam Stolen, Hands Down, Screaming Infidelities, Swiss Army Romance, dan Don’t Wait turut pula dimainkan.

Walau secara keseluruhan tak banyak menghibur dari sisi pertunjukkan panggung dan malah cenderung monoton, para penonton nampak tak terlalu peduli dan mencoba untuk tetap menikmati sembari menanti salah satu headliner nagri yang cukup ditunggu di hari kedua itu, Stereophonics muncul di panggung yang sama pada malamnya.

Video oleh Zelva Wardi

 

Stereophonics adalah artis internasional yang penampilannya cukup dinanti di hari ke-2 pergelaran musik Java Rockin’Land 2010. Menurut catatan kami, kuartet britpop/britrock asal Wales tersebut bermain rapi dengan set yang cukup panjang selama 90 menit. Ini memberi catatan positif bahwa performa mereka masih terbilang lebih baik bila dibandingkan dengan Billy Corgan bersama The  Smashing Pumpkins-nya yang tampil tanpa basa-basi dan mengecewakan banyak orang di hari sebelumnya.

Stereophonics yang kini berformasikan Kelly Jones (vokal/gitar), Richard Jones (bass), Javier Weyler (drum), dan Adam Zindani (gitar) banyak memainkan hits andalan mereka, seperti Maybe Tomorrow, Have A Nice Day, Mr. Writer (yang sempat kami dokumentasikan ini), Just Looking, dan Dakota sebagai penutup.

Video oleh Zelva Wardi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Oktober 18, 2010 by in Video and tagged , , , , , .
%d blogger menyukai ini: