REBMAGZ

Press Release: The Trees and The Wild Singapore Tour 2010

Tepat pada bulan kelima, setahun yang lalu, kompilasi ide dan selebrasi ekspresi dari Remedy Waloni, Andra Kurniawan dan Iga Massardi dipertanggung jawabkan kepada publik melalui Rasuk, sebuah debut album dari tiga pemuda yang biasa dikenal dengan nama The Trees and The Wild.

Rasuk menawarkan sebuah sajian akustik dengan dimensi luas, di mana pilar utamanya dikelilingi dengan berbagai imbuhan musik yang cerdas. Tanpa meninggalkan kesederhanaan konsep bermusiknya, hasil racikan tiga kepala ini membuat banyak orang mengangguk setuju atas apa yang mereka tawarkan untuk telinga Anda. Rasuk benar-benar mendefinisikan identitas dan karakter The Trees and The Wild. Anda bisa menemukan sebuah hasil dari proses songcrafting yang diadaptasi dengan spontanitas.

Sampai hari ini, dengan debut albumnya itu, The Trees and The Wild sudah mengantongi berbagai pernyataan dan pengakuan, baik dari koridor lokal maupun internasional. Berbagai penghargaan untuk album Rasuk di antaranya:  Rolling Stone “Best Local Album 2009” (#10), Rolling Stone “Indonesia artist to watch 2009”, Junk Online “2009 Best Albums of South East Asia”, Jakarta Beat “Best Albums of The Year 2009”, Trax Magazine “Best Local Albums 2009”, TimeOut Jakarta “Best Albums of The Year 2009”, Junksound Awards “Song of The Year for Honeymoon on Ice” , Junksound Awards “Runner Up for Best Acoustic”.

Selain itu singel Irish Girl juga sempat diikutsertakan ke dalam sebuah kompilasi yang di-publish di Thailand. Bahkan baru-baru ini The Trees and The Wild juga dinominasikan di Anugerah Musik Indonesia 2010 untuk kategori “Produksi Alternatif Terbaik”.

The Trees and The Wild juga berhasil menyita perhatian tidak hanya pendengar ibukota, namun juga kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Semarang, Jogja dan Surabaya untuk turut serta mengapresiasi album Rasuk. Pada bulan April kemarin The Trees and The Wild berhasil menggelar konser “Hasta Manana (2)” –sebuah showcase orisinil garapan The Trees and The Wild, yang kali ini diadakan di Jogjakarta, dan kembali menuai banyak respon positif.

Dan untuk kali ini, The Trees and The Wild mendapatkan kesempatan besar untuk memperdengarkan Rasuk di panggung Internasional, yakni di Singapura untuk event Rocking The Region. Di perhelatan ini The Trees and The Wild akan bermain di Esplanade Outdoor Stage – Waterfront −yang biasa digunakan untuk berbagai perhelatan internasional. The Trees and The Wild akan tampill dua kali di Esplanade Outdoor stage, yakni pada 16 dan 17 Juli 2010.

Kesempatan ini jelas akan membawa banyak efek positif, baik secara internal di tubuh The Trees and The Wild, dan juga pihak eksternal, yang ikut menjadi representasi dari band itu sendiri. Mungkin kesempatan ini adalah awal untuk pencapaian yang lebih besar, bagi The Trees and The Wild.

Teguh Wicaksono

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Juni 15, 2010 by in INFO and tagged , , , .
%d blogger menyukai ini: